KEBUKTI!!! Apple Ngejiplak Karya Orang di iPhone, Hello.. Mana Inovasinya

KEBUKTI!!! Apple Ngejiplak Karya Orang di iPhone, Hello.. Mana Inovasinya


Baru-baru ini, Apple kena denda $300 juta atau Rp 3,9 triliun gara-gara kebukti ngelanggar hak paten teknologi punya VirnetX. Paten yang dilanggar itu sendiri adalah paten teknologi keamanan internet. Apple udah masang jiplakan hak paten teknologi itu di Facetime.
Diktuip dari Reuters, kasus ini udah kejadian selama 6 tahun, tepat pada tahun 2010. Dan sebenernya kasus ini juga udah diadilin berulang-ulang dengan pihak yang kalah tetep sama, Apple. Berani getol juga Apple ngebajak VirnetX.
Dari kasus jiplakan teknologi keamanan di Facetime, Apple awalnya kena dengan sampe $625,6 juta atau setara Rp 8,1 triliun, tapi pengadilan ngebatalin denda itu. Soalnya kata Robert Schroeder, hakim yang nanganin sidang itu, denda Rp 8,1 triliun terlalu gak adil buat Apple.
Akhirnya, setelah digodok ulang, Apple kena denda sebanyak $302.4 atau setara Rp 3,9 triliun. Dan walaupun udah kena denda segitu, Apple diduga tetep nyaplok teknologi dari VirnetX dan dipake di iMessage. Jadi VirnetX ngajuin gugatan ke-2 buat Apple.

Sumber : Manggadget
Previous
Next Post »