Apa Kabarnya iPhone 7 di Sertifikasi Indonesia?

Apa Kabarnya iPhone 7 di Sertifikasi Indonesia?


Kamu-kamu para Apple Fanboy pasti lagi wanti-wanti nungguin iPhone 7 keluar di Indonesia secara resmi. Apa beneran bakalan keluar secara resmi, atau nasibnya bakalan sama kayak iPhone 6s yang ngga jelas..
Tapi ternyata, sekarang Apple lebih niat lho buat masukin iPhone 7 ke Indonesia. Kebukti, Apple sekarang milih turun tangan sendiri buat ngurusin perizinan di Indonesia ketimbang diurusin sama distributor-distributornya di Indonesia.
Sayangnya, status iPhone 7 sendiri di Ditjen SDPPI Kemenkominfo sekarang masih belom sukses. Mamang ambil dari detikINET, ditolaknya iPhone 7 tuh gara-gara (ngga lain dan ngga bukan) TKDN alias Tingkat Kandungan Dalam Negeri.
Apple sendiri lebih milih skema TKDN berbasis software dan aplikasi buat menuhin persyaratan itu. Rencananya, Apple bakalan ngejadiin Indonesia sebagai technology hub pertama di Asia. Nantinya, Apple bakalan ngasih investasi sebesar $18 juta atau senilai Rp 234 Milyar buat ngebangun R&D Center di salah satu universitas di Jawa Barat.
Sertifikasi iPhone 7 di SDPPI dulu statusnya masuh SP3 alias masih tahap awal. Jadi, proses sertifikasi iPhone 7 masih butuh waktu yang panjang buat beneran bisa dirilis di Indonesia. Yaudahlahyaaaa, kalo pada ngga sabar dan udah hopeless nunggu, pada beli aja gih di Singapur atau beli aja di ITC-ITC terdekat.

Sumber : Manggadget
Previous
Next Post »