Kodak Meluncuran Smartphone Lagi, Bangkit Atau Ngulang Kegagalan?

Kodak Meluncuran Smartphone Lagi, Bangkit Atau Ngulang Kegagalan?


Siapa coba hari gini ngga tau Kodak? Kalo ngga tau, fix kamu baru lahir taun 2000an. Kodak yang maestro banget di bidang kamera ini emang udah tenggelem namanya semenjak dunia kamera masuk ke ranah digital. Tapi bukan berarti mereka udah gultik, malah baru-baru ini mereka rilis teaser produk barunya lho.
Kalo diliat-liat dari teaser-nya, kemungkinan besar bukan produk kamera yang bakal dirilis Kodak, tapi smartphone. Keliatan dari bentukan tombol metal kecil yang mejeng di bezel tipis alumunium. Berhubung ini Kodak, pastinya smartphone yang digarap ngga jauh dari smartphone yang punya kamera berkualitas badai.
Taun lalu sendiri Kodak pernah ngagetin jagat smartphone dengan ngeluarin hape IM5. Sayangnya penjualan IM5 tuh jelek banget. Ya gimana ngga kacau penjualannya, perusahaan maestro kamera ngerilis hape dengan kamera 13MP yang super biasa banget kualitasnya.
Balik lagi ke teaser, sayangnya ngga ada informasi jelas kira-kira bakalan kayak gimana hape ini dan gimana spesifikasinya. Maklum laaaah, perusahaan Kodak kan ngga diperhitungkan di dunia smartphone dengan kegagalannya di tahun kemaren. Yang jelas sih, kalo dari teaser-nya hape ini bakalan dirilis tanggal 20 Oktober 2016, jadi yaaaa tinggal ngitung hari aja sampe tanggal perilisan hape ini.

Sumber : Manggadget
Previous
Next Post »