Kematian Akibat Kanker Payudara Menurun

Kematian Akibat Kanker Payudara Menurun



Centers for Disease Control and Prevention menyebutkan, kematian akibat kanker payudara telah menurun. Meskipun penurunan masih belum terlalu besar di antara perempuan kulit putih daripada wanita kulit hitam.
Dari tahun 2010 sampai 2014, ada sekitar 41.000 kematian setiap tahunnya akibat kanker payudara. Dilaporkan dari Fox News, Senin (17/10), total kematian menurun selama periode lima tahun. Penurunan lebih besar terjadi pada wanita kulit putih, yakni sebesar 1,9 persen per tahun dibandingkan wanita kulit hitam sebesar 1,5 persen.
“Ada indikasi disparitas bisa berkurang. Khususnya di kalangan wanita di bawah umur 50 tahun,” kata Lisa Richardson, direktur CDC Divisi Kanker dan salah satu penulis penelitian.
Wanita muda sekarang lebih peka dan mendapatkan pengobatan lebih baik untuk kanker payudara. Wanita kulit hitam yang masih muda cenderung terkena kanker payudara lebih agresif dan jika tidak mendapatkan terapi yang tepat, sulit untuk menyembuhkannya.
Kanker payudara menjadi kanker kedua yang paling mematikan di dunia setelah kanker paru-paru. Mengkonsumsi makanan tepat, olahraga dan menjaga gaya hidup tetap sehat dapat membantu mencegah kanker payudara.

Sumber : Analisadaily
Previous
Next Post »