Blackberry Menjadikan Indonesia Menjadi Pasar Utamanya

Blackberry Menjadikan Indonesia Menjadi Pasar Utamanya



Indonesia merupakan pasar utama bagi BlackBerry. Menurut Wall Street Journal, BBM adalah platform atas aplikasi berbasis pesan dengan 60 juta pengguna aktif (per Juni) di Indonesia. Menurut Euromonitor International, pada tahun 2020, Indonesia akan menjadi pasar terbesar keempat untuk smartphone dengan penjualan tahunan sebesar $ 1 miliar.
Berdasarkan data ini, BlackBerry bertujuan menjadikan Indonesia sebagai negara untuk mempromosikan perangkatnya di masa mendatang. Dilaporkan dari Phone Arena, Senin (17/10), peraturan baru dari pemerintahan terkait gadget, membuat BlackBerry menjalin kerjasama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk agar dapat menjual smartphone-nya di Indonesia.
Sebab, smartphone yang dijual di Indonesia harus mendukung produk lokal. Setidaknya, 30% dari smartphone yang terjual di Indonesia harus memiliki konten lokal yang sekarang dapat mencakup perangkat lunak atau investasi.
Pada 2018, angka itu diharapkan akan meningkat menjadi 40%. Tahun ini, angka penjualan masih berkisar 20%. Perusahaan operator nirkabel terbesar tersebut dilaporkan akan membantu mempromosikan dan mendistribusikan semua handset BlackBerry.

Sumber : Analisadaily
Previous
Next Post »