Amazon dan Pandora Gear Up ke Challenge Streaming Landscape

Amazon dan Pandora Gear Up ke Challenge Streaming Landscape

Dengan semua perhatian dibayar ke Apple Music, Spotify and the streaming wars of 2016, dalam industri menunjuk ke dua cepat-mendekat entri selengkapnya: Amazon dan Pandora.

Raksasa ritel dan pemimpin radio Internet keduanya peluncuran saat prepping layanan musik streaming "fitur lengkap" mereka sendiri. Pandora meluncurkan pertama dari dua tingkatan harga yang diharapkan pagi ini, rebranding Pandora One sebagai Pandora Plus dan menambahkan mendengarkan secara offline. (Ini tidak, seperti yang diharapkan, menunggu untuk mendaftar Warner Music.)

layanan $ 9,99 per bulan Amazon - yang biaya setengah bagi pemilik speaker pintar Echo - tidak akan jauh di belakang, dan bisa memulai pada akhir tahun ini. Sumber bulan Juni kepada Billboard bahwa kesepakatan antara Amazon dan label tidak akan terjadi, meskipun hal ini memiliki kecenderungan untuk datang bersama-sama pada menit terakhir.


Amazon sudah menawarkan skala-kembali layanan streaming Perdana Music, diluncurkan pada bulan Juni 2014 dan termasuk dalam program keanggotaan Perdana populer. Jadi apa yang akan terjadi jika titik harga baru membawa ke pendengar?

Korban datang dari Amazon lebih dari misteri (perusahaan, sesuai dengan tradisi, menolak untuk mengomentari setiap aspek itu untuk Billboard), meskipun strategi dikejar dengan Perdana Musik akan menunjuk ke fokus lanjutan pada kompilasi eksklusif, seperti All Is Bright. Ini tidak akan, karena banyak tampaknya berpikir, "terbatas" layanan $ 4,99 per bulan, melainkan diskon, tiba di melalui jaminan pendapatan minimum keras dinegosiasikan untuk label rekaman dan penerbit, diskon untuk memindahkan unit Echo .

Amazon tidak melepaskan jumlah pelanggan atau nomor katalog tertentu, hanya mengatakan ia memiliki "puluhan juta" pelanggan Perdana di seluruh dunia dan "jutaan" orang-orang mendengarkan Perdana Music setiap bulan, yang memiliki katalog "lebih dari satu juta" lagu, atau sekitar 1/35 bahwa Spotify.

Adapun Pandora, 78100000 pendengar bulanan akan memiliki dua pilihan, baik diselamatkan dari Rdio sekarang sudah tidak berfungsi (satu lebih dari yang lain - peluncuran hari ini jelas lebih berulang pada produk radio inti dari pesaing Spotify yang akan datang), yang dibeli untuk $ 75 juta pada tahun lalu. Yang pertama adalah update $ 4,99 per bulan Salah satu yang disebut Pandora Plus yang secara otomatis cache empat stasiun pada ponsel pendengar '. Sebuah layanan $ 9,99 per bulan lebih fitur lengkap, diharapkan pada akhir tahun ini. (Bit Pilihan ini, dari pengajuan kebangkrutan Rdio, menggambarkan aspek Rdio mereka pikir mengajukan banding ke Pandora, memberitahu:"Layanan yang terlibat lebih spesifik, personal, pilihan pelanggan dan dari layanan berlangganan berjenjang").

Dalam rangka untuk sampai ke titik ini, bagaimanapun, Pandora memiliki beberapa dasar untuk membuat setelah keluar dari Brian McAndrews sebagai CEO. Penggantinya, pendiri perusahaan Tim Westergren, mengatakan Billboard minggu pertamanya dihabiskan pertemuan dengan eksekutif rekaman yang paling kuat industri - Lucian Grainge (CEO, Universal Music), Stephen Cooper (CEO, Warner Music) dan Doug Morris (CEO, Sony Music ). "Banyak cincin untuk mencium," Westergren mengatakan, "mereka adalah pertemuan pertama yang hebat. Saya memiliki beberapa keraguan mengingat sejarah [Pandora melobi keras di DC untuk mempertahankan suku lisensi rendah]."

Tapi, lanjutnya, negosiasi yang "cukup kolaboratif - ini bukan proses permusuhan, ini adalah win-win penawaran Kami mampu untuk mendapatkan hal yang masuk akal ekonomi.."

Akan menghasilkan, Westergren menjanjikan, difokuskan pada personalisasi. "Sesuatu yang belum pernah Anda lihat sebelumnya."

Tak satu pun dari tingkatan baru Pandora akan tersedia secara global pada saat peluncuran, meskipun ekspansi sangat banyak di mobil. Westergren kepada Citi Global Technologies Conference pada 7 September yang "urutan pertama bisnis adalah kepemilikan AS "

Semua ini menunjukkan sebuah sorotan di Spotify, perusahaan pertama kali diluncurkan di Amerika Serikat pada Juli 2011 yang di bawah tekanan untuk memangkas fitur dari lapis didukung iklan, yang mengembalikan jauh lebih sedikit pendapatan untuk perusahaan daripada langganan berbayar, dan untuk mengunci dalam perjanjian jangka panjang dengan jurusan agar berhasil meluncurkan IPO di 2017. Kata sumber satu label: "Spotify adalah pemimpin sekarang, tapi ini adalah situasi yang sulit yang baik Amazon atau Pandora dapat menggoyahkan sangat cepat."

Lebih dari apa pun, label ingin melihat pelanggan mid-price "upstream" pendengar untuk harga penuh. Setidaknya, lima dolar sebulan lebih baik dari nol.




Sumber : Billboard
Previous
Next Post »